Jadi Anda Ingin Menjadi Copywriter

By | February 5, 2021

Teruntuk kamu yang ingin mengetahui cara Up Date Game PC Dan Mobile Terbaru silahkan kunjungi rexdl.co.id yang membahas berbagai cara dan tips tentang game terpopuler untuk PC ataupun untuk Android dan IOS. Copywriter Wannabe sering memeriksa situs saya untuk informasi yang berkaitan dengan layanan dan biaya saya. Dan benar juga! Saya masih memberikan ‘saingan’ situs web pesaing saya sesekali, kalau-kalau mereka melakukan sesuatu yang harus saya lakukan.

Jadi Anda Ingin Menjadi Copywriter

Saya menerima banyak email dari siswa yang bekerja untuk pemasaran mereka atau gelar media lainnya, meminta beberapa tips tentang mengamankan pekerjaan di ‘Industri Copywriting’ Saya tidak menyadari bahwa kami memiliki industri! Jika sudah, pasti industri rumahan karena sebagian besar copywriter adalah pekerja lepas yang bekerja sendiri dan biasanya dari rumah.

“Nah bagaimana dengan agensi periklanan dan pemasaran?”, Mereka bertanya. “Nah bagaimana dengan mereka?”, Saya bertanya. Dan begitulah seterusnya sampai mereka menyadari bahwa copywriter yang bekerja untuk organisasi terstruktur dan institusional, adalah hewan yang sama sekali berbeda dari pekerja lepas.

Institusional versus Freelance

Jadi apa perbedaan di antara mereka? Ada banyak. Mari kita lihat penulis agensi. Ia kemungkinan adalah orang yang berbakat dengan keterampilan kreatif dan penguasaan bahasa Inggris yang baik. Mereka akan belajar, dari pekerjaannya, psikologi penjualan, aspek komunikasi dan cara menulis dengan gaya yang mengalir dan menarik.

Setiap hari, di kantor agensi, mereka akan mengerjakan tugas mereka, yang telah didelegasikan kepada mereka oleh manajer mereka. Pekerjaan mereka akan diteliti oleh manajer atau pemimpin tim mereka, yang, demi kepentingan perusahaan mereka, akan memutuskan apakah layak untuk dipublikasikan.

Setelah beberapa tahun, melakukan hal-hal ‘run of the mill’ yang serupa, mereka mungkin ditawari kesempatan untuk menghasilkan sesuatu yang benar-benar orisinal. Semuanya sendirian, tanpa bimbingan, tanpa ikatan oleh mentor mereka. Dan, demi kepentingan perusahaan, belum lagi keamanan kerja mereka, mereka akan menghasilkan sesuatu yang institusional seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya. Mereka akan memainkannya dengan aman. Ya kan?

Akhirnya, kesadaran dan bakat kreatif mereka dapat menembus membran kelembagaan dan mereka akan ingin melanjutkan. Mereka ingin melakukan sesuatu untuk diri mereka sendiri. Mereka bahkan dapat menjadi pekerja lepas.

Seorang freelancer adalah siapa saja dengan hasrat dan bakat untuk menulis. Beberapa telah memulai jalur karier mereka dengan bekerja untuk agensi, beberapa telah lulus dalam bahasa Inggris dan hanya merasa ‘memenuhi syarat’ untuk melakukan pekerjaan itu, sementara yang lain datang ke ‘industri’ dari berbagai rute lain.

Dengan cara apa pun, begitu mereka menjadi pekerja lepas, mereka dengan cepat belajar untuk bertahan hidup. Untuk bertahan dan berkembang sebagai pekerja lepas, Anda harus memiliki kemampuan untuk beradaptasi, mendiversifikasi, dan mengembangkan keterampilan menulis dengan gaya apa pun yang dimungkinkan secara manusiawi. Tapi masih ada lagi! Anda harus memenuhi tenggat waktu, kadang-kadang bekerja dengan kurang dari batas upah nasional yang lebih rendah dan belajar mengubah otak Anda keluar. Kedengarannya menyakitkan!

Apa artinya semua itu? Apa intinya?

Mari kita rangkum sejauh ini.

Seorang copywriter yang bekerja untuk sebuah agensi akan bekerja di kantor yang hangat dan menyenangkan dengan rekan-rekan yang ramah, menulis surat-surat institusional, brosur, iklan dan paket informasi yang sederhana. Mereka akan dibayar di suatu tempat antara 18K hingga 26K, mendapatkan liburan dibayar tahunan 4 hingga 5 minggu dan bisa membantai bos di pesta Natal kantor.

Kedengarannya bagus untukku. Jika Anda ingin menjadi copywriter, saya sarankan Anda menyusuri jalan ini. Menawarkan gaji yang bagus dan posisi aman yang stabil.
Kehidupan freelancer tidak begitu jelas. Mereka kebanyakan bekerja sendiri, menulis segala macam hal tentang segalanya dan bertanya-tanya dari mana paket rokok mereka selanjutnya. Mereka hanya beristirahat sebentar, stres, dan menghajar semua orang di pesta apa pun.

Mereka wiraswasta, jadi harus mencatat. Mereka harus membeli semua alat tulis mereka sendiri, mengisi surat mereka sendiri dan mengirim surat. Mereka harus beriklan atau bahkan lebih buruk lagi, mereka harus bersaing untuk menjual layanan mereka dengan harga murah ke klien yang tidak dikenal melalui beberapa situs web lepas online. Lubang!
Kedengarannya mengerikan, bukan? Lalu mengapa kita melakukannya?

Kebenaran yang terbuka tentang lepas

Yah, jelas saya tidak bisa berbicara untuk semua orang jadi saya akan memberi tahu Anda mengapa saya melakukannya dan bagaimana saya melakukannya. “Dengarkan”

Alasan utama saya menulis mata pencaharian adalah karena saya menyukainya. Saya selalu menjadi orang yang kreatif sehingga menulis menjadi kebiasaan. Dan hadapi saja, itu tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Saya menyukai tantangan yang diberikan setiap tugas. Saya memiliki beberapa buku yang ditulis hantu untuk klien dan masing-masing mengenai topik yang sama sekali berbeda. Kelemahan dari penulisan hantu adalah harus menandatangani semua hak atas karya, yang berarti Anda tidak dapat menampilkan atau memasukkannya ke dalam portofolio Anda. Klien mendapatkan semua kredit untuk mahakarya Anda.

Saya telah menulis banyak artikel untuk situs web, email, dan surat penjualan. Saya menulis puisi, humor, dan hal-hal yang membosankan seperti FAQ dan informasi produk. Tapi saya tidak pernah bosan karena pekerjaannya bisa sangat bervariasi.

Lalu ada uang tentu saja. Seorang freelancer yang baik harus mampu menghasilkan sekitar 50 ribu setahun. Beberapa menghasilkan lebih sedikit tetapi beberapa dapat menghasilkan lebih dari 100 ribu setahun. Tidak ada batasan. Buat nama untuk diri sendiri dan Anda tidak hanya akan mendapatkan penghasilan yang baik, Anda mungkin dapat menemukan diri Anda dalam posisi yang patut ditiru untuk dapat memilih dan memilih pekerjaan yang Anda lakukan.

Masih ingin menjadi copywriter?

Baik! Sekarang mari kita singkirkan beberapa mitos dengan menjawab beberapa pertanyaan yang selalu saya tanyakan.

6 Pertanyaan Paling Sering Diajukan

1. Apakah Anda memerlukan pendidikan formal dan gelar?

Tidak mungkin! Meskipun sebagian besar agensi hanya akan mempekerjakan lulusan, tidak ada alasan mengapa seorang freelancer membutuhkan apa pun selain perintah yang baik dari bahasa Inggris, kreativitas dan semangat untuk menulis. Ada banyak kursus copywriting yang tersedia, jika Anda sedikit tidak yakin atau ingin mengasah keterampilan Anda, tetapi pastikan pekerjaan kursus diatur oleh copywriter yang berpengalaman dan memiliki reputasi baik.

2. Bisakah pengalaman kerja sebelumnya membantu?

Iya nih! Pengalaman penjualan dan pemasaran sangat berguna jika Anda ingin mencari nafkah sebagai copywriter penjualan. Paling tidak, Anda harus memahami proses penjualan dan aspek layanan pelanggan.

3. Saya tidak punya portofolio. Bagaimana saya bisa mendapatkan pekerjaan?

Buat satu! Menulis beberapa artikel, menulis buku kecil, menulis surat penjualan, brosur dan email. Tunjukkan apa yang dapat Anda lakukan. Menulis secara gratis. Tulis untuk amal, majalah atau halaman surat kabar. Gunakan imajinasi Anda dan tulis tentang apa saja.

4. Di mana tempat terbaik untuk mendapatkan pekerjaan?

Anda dapat mencoba menghubungi agen pemasaran melalui surat pengantar, tetapi jangan menahan nafas. Majalah selalu mencari pengisi, jadi ini akan menjadi tempat yang baik untuk memulai. Usaha kecil lokal mungkin tertarik untuk membuat selebaran yang ditulis untuk pengiriman dari pintu ke pintu. Hubungi mereka melalui surat, cantumkan layanan dan tarif Anda.

Ketika Anda telah mendapatkan sedikit pengalaman, online dan berlangganan beberapa situs web freelance. Elance, Freelance Work Exchange, dan Getafreelancer cukup bagus, tetapi bersiaplah untuk bersaing dengan penawar lainnya dari seluruh dunia. Beberapa pekerja lepas India akan bekerja sesedikit # 3 per jam, jadi Anda menentangnya. Namun, saya pikir itu sepadan dengan pengalaman. Saya mendapatkan beberapa tugas saya dengan cara ini.

Bangun situs web atau suruh seseorang melakukannya untuk Anda. Saya berpendapat bahwa semua bisnis harus memiliki situs web jika mereka ingin tetap berbisnis.
Buat tembakan email dan kerjakan jalan Anda melalui Halaman Kuning lokal Anda. Jual diri Anda. Apa yang harus Anda lakukan, jadi biasakanlah.
5. Apa yang harus saya bayar untuk layanan saya?

Ini hanya panduan. Secara naluri Anda akan tahu kapan Anda menjadi mapan.
Satu halaman surat terdiri dari sekitar 500 kata dan harus tidak lebih dari 2 jam untuk ditulis, direvisi, dan diselesaikan. Jika Anda ingin # 10 per jam, itu akan menjadi # 20 untuk pekerjaan itu. Jangan repot-repot mengutip harga per kata karena Anda akan menemukan diri Anda menulis banyak omong kosong untuk mengisi halaman.

Sekali lagi, begitu Anda mapan, Anda dapat menagih apa yang menurut Anda layak untuk pekerjaan Anda. Ini tidak biasa untuk menagih # 400 untuk surat penjualan 6 halaman, jika Anda baik.

6. Menurut Anda, keterampilan apa yang paling penting dari seorang copywriter yang sukses?

Jika Anda tidak dapat melakukan ini, Anda tidak akan terlalu sukses.

“Menulis sambil bicara”

Itu dia! Anda harus dapat berkomunikasi dengan pembaca Anda langsung dari halaman. Kata-kata Anda harus berupa percakapan. Anda harus dapat ‘berbicara’ kepada pembaca Anda dan membangkitkan minat mereka, emosi mereka, keinginan mereka.

Jika Anda mencoba menjual sesuatu kepada mereka, Anda harus meyakinkan. Surat Anda harus menarik dan menarik perhatian. Akhirnya, surat Anda harus membuat mereka mengambil tindakan. Ini bisa berupa mengisi formulir, menelepon atau menulis cek. Ini panggilan untuk bertindak.

Masih berpikir Anda memiliki apa yang diperlukan?

Lalu maju dan kembali dengan panen berlimpah jenius kreatif Anda!

Jika Anda ingin tahu lebih banyak, dan ada banyak lagi, berlangganan buletin saya.

Semoga sukses dan salam hangat,

Bill Knight

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.