HDTV Panduan Membeli, Bagian Dua

By | January 25, 2022

Dalam artikel pertama saya, saya menulis bagaimana tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk membeli televisi definisi tinggi (HD), dan saya baru saja memesan unit DLP proyeksi belakang Samsung HLS-5087W 50 inci. Samsung dikirimkan pada hari Kamis yang lalu dan ini adalah ringkasan dari reaksi awal saya. Kunjungi juga blog kami diyweee.com yang menyediakan informasi terupdate.

Pertama izinkan saya memberikan latar belakang tentang persiapan untuk televisi HD baru. Saya pelanggan TV satelit dan perlu memperbarui perangkat keras DirecTV saya agar kompatibel dengan HD. Jadi bulan lalu saya masuk ke dan memesan paket peningkatan HD. Untuk $ 200 DirecTV keluar dan mengganti parabola lama saya dengan parabola HD 5-LNB oval baru. Paket HD termasuk sewa receiver HD H20 baru dari DirecTV, dan juga termasuk memasang antena UHF baru di atap saya untuk menerima siaran lokal HD (OTA) lainnya. Piringan dan penerima baru diperlukan untuk penerimaan HD karena DirecTV mentransmisikan siaran HD lokal dalam format kompresi MPEG-4 yang baru dan bukan pada standar MPEG-2 yang lebih lama. Karena materi HD memerlukan bandwidth lebih banyak daripada video definisi standar, penyedia satelit dan kabel akan bermigrasi ke standar MPEG-4 baru seiring waktu dan DirecTV memimpin untuk saat ini.

Saya sekarang siap untuk menerima pemrograman HD segera setelah Samsung HLS-5087W tiba dengan satu pengecualian – kabel HDMI untuk output sinyal video / audio digital dari H20 ke Samsung. Saya sangat percaya berinvestasi dalam kabel berkualitas tinggi untuk koneksi analog antara komponen audio / video. Tapi HDMI adalah antarmuka digital yang mentransmisikan aliran 0 dan 1. Jadi bisa berfungsi atau tidak. Karena itu saya membeli kabel HDMI $ 20 di Web alih-alih menginvestasikan $ 90 atau lebih untuk kabel Monster yang saya pikir akan menghasilkan kualitas audio dan video yang persis sama. Satu hal hebat tentang HDMI adalah ia membawa sinyal video dan audio (dalam bentuk digital yang tidak terkompresi) sehingga Anda dapat dengan mudah mengurangi kekacauan kabel di belakang sistem home theater Anda.

Sekarang semuanya sudah siap – Saya hanya perlu Samsung baru untuk dikirimkan. Saya memesan televisi dari Crutchfield, yang memiliki reputasi hebat untuk layanan pelanggan, adalah pengecer online Samsung resmi, dan menawarkan televisi tanpa biaya pajak atau pengiriman. Para kurir membawa televisi ke ruang tamu saya, mengeluarkannya dari kotak dan meletakkannya di kios home theater saya. Saya menghubungkan kabel daya, menghubungkan kabel HDMI dari H20 ke Samsung, menyalakan power, memodifikasi tipe tampilan TV pada H20 dari 4: 3 menjadi 16: 9 dan luar biasa televisi baru saja bekerja, langsung dari kotak!

Saya dengan cepat berada di HD nirwana – menonton siaran lokal dalam 1080i penuh dan Dolby Digital 5.1, serta layanan premium seperti HBOHD dan berbagai saluran HD yang merupakan bagian dari paket HD DirecTV. Tapi bagaimana dengan 150 DVD yang saya miliki (sebagian besar yang saya perdagangkan melalui Peerflix) terlihat pada HD Samsung baru? Pertama-tama saya harus membuka menu pada perekam / pemutar DVD Panasonic saya dan mengaktifkan output 480p melalui kabel komponen yang saya sambungkan ke Samsung. Sebagian besar pemutar DVD yang dijual dalam tiga tahun terakhir dapat menghasilkan sinyal progresif (“p” dalam 480p) melalui kabel komponen alih-alih gambar interlaced normal yang ditransmisikan pada koneksi komposit dan S-video. 480p adalah peningkatan besar yang terlihat lebih dari 480i dan Anda ingin memastikan Anda menonton DVD Anda semua di televisi HD menggunakan 480p.

Saya memilih Shrek sebagai DVD pertama yang dipamerkan di Samsung. Dreamworks melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan kualitas animasi Shrek dan mengira DVD tersebut akan menjadi ujian yang bagus untuk kualitas gambar dari DVD definisi standar pada televisi HD. Jadi bagaimana tampilannya? Satu kata merangkumnya – luar biasa! Saya tidak berharap saya akan pergi ke bioskop lebih banyak lagi – saya hanya akan menunggu DVD keluar.

Pada Sabtu malam saya menonton siaran Steve Winwood dalam format HD dan Dolby Digital 5.1 di KQED, afiliasi PBS lokal. Menjadi penggemar berat Steve Winwood, dan setelah melihat Winwood dalam tur ini di venue lokal pada tahun 2005, saya ingin sekali melihat pengalaman audio / video seperti apa yang dapat diberikan unit HD baru melalui siaran OTA HD lokal. Sekali lagi, saya hanya terpana dengan kualitas gambar dan dengan cepat pergi ke situs web KQED untuk melihat siaran Soundstage yang akan datang. Saya sekarang dengan sabar menunggu kinerja Sampah perdana bulan depan.

Masih ada satu hal lagi yang harus dilakukan sebelum saya dapat merasakan kualitas gambar maksimum dari Samsung baru – saya perlu mengkalibrasi gambar untuk kualitas video maksimum. Hampir semua televisi dijual hari ini dari pabrik dengan pengaturan video yang jauh dari optimal. Warna biasanya terlalu jenuh, dengan nada yang terlalu hangat, dan ketajaman, kecerahan dan kontrol kontras yang jauh dari optimal juga. Jadi saya menggali DVD “Esensi Video: Mengoptimalkan Sistem Audio / Video Anda” dan menghabiskan setengah jam untuk menyesuaikan warna, kecerahan, kontras, dan kontrol ketajaman. HLS-5087W memiliki tampilan numerik dari masing-masing pengaturan ini, yang merupakan sentuhan yang bagus bagi kita yang mengalami kesulitan mengubah setiap pengaturan yang memungkinkan untuk kualitas gambar maksimum. Sulit dipercaya bahwa saya dapat meningkatkan kualitas gambar Samsung di luar kotak, tetapi menyesuaikan pengaturan gambar menghasilkan penampilan film yang lebih “seperti film” dari kedua pemutar DVD saya dan penerima H20.

Saya tak sabar untuk menonton premier musim dari seri Entourage HBO dalam kejayaan full HD malam ini. Ini juga akan sulit menahan pembelian sumber DVD HD dengan pemutar dan judul HD-DVD dan Blu-ray sekarang mulai muncul. Tetapi saya akan membicarakannya di artikel saya berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.